Pengikut

Rabu, 26 Desember 2012

Tempat Wisata di Kebumen


Saya Copy dari link di bawah ini:

Kebumen . 21 November, 2012 . Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Kebumen. Peta Wisata Kebumen dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Kebumen akan ditambahkan kemudian. Tempat Wisata di Kebumen dan Peta Wisata Kebumen dari The Aroengbinang Project ini akan diperbarui ketika informasi baru tersedia, dan posisi koordinat GPS dari Tempat Wisata Kebumen itu telah diperoleh
Kabupaten Kebumen berada pada posisi 7°27′ – 7°50′ Lintang Selatan dan 109°22′ – 109°50′ Bujur Timur. Bagian selatan Kebumen merupakan dataran rendah, sedangkan bagian utaranya berupa pegunungan yang merupakan bagian dari Pegunungan Serayu.
Nama Kebumen konon berasal dari kabumian setelah dijadikan tempat pelarian Pangeran Bumidirja atau Pangeran Mangkubumi dari Mataram pada 26 Juni 1677, saat berkuasanya Sunan Amangkurat I.
Sejarah Kebumen erat dengan seorang tokoh legendaris bernama Joko Sangrib, putra Pangeran Puger/Paku Buwono I dari Mataram, yang setelah dewasa bernama Tumenggung Honggowongso. Beliau bersama Pangeran Wijil dan Tumenggung Yosodipuro I memindahkan Keraton Kartosuro ke kota Surakarta, di tempat Keraton sekarang. Karena perannya itu dan juga jasanya dalam memadamkan pemberontakan di Banyumas, Tumenggung Honggowongso diangkat menjadi Adipati Kutowinangun dengan gelar KRT RAA Aroeng Binang I, sesuai nama yang diwasiatkan ayahandanya.
Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi di sini.

Tempat Wisata di Kebumen

Lihat Peta Wisata Kebumen, Hotel di Kebumen
wisata kebumenArung Jeram Padegolan
Tempat Wisata di Kebumen dimulai di Desa Sendang Dalem, Prembun, kawasan Waduk Lintang, dengan air jernih, sungai berkelok dengan batu-batu besar dan jeram, titik akhir di Bendungan Pejengkolan.
wisata kebumenBenteng Van Der Wijck
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Sedayu, Kecamatan Gombong, 21 km dari Kota Kebumen, dengan luas 3607 m2 di bagian atas dan bawah, dibangun Belanda abad ke-18. Tinggi Benteng 10 m, cerobong 3 m, dan terdapat 16 barak.
wisata kebumenGua Jatijajar
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, di kaki pegunungan kapur, 21 Km dari Gombong, dengan stalaktit dan stalagmit, panjang 250 m, seluruhnya diterangi lampu, dihiasi patung legenda Raden Kamandaka.
wisata kebumenGua Petruk
Tempat Wisata di Kebumen di Dukuh Mandayana, Desa Candirenggo, 6 Km dari Gua Jatijajar, suara tetesan air kapur tak pernah henti. Stalaktitnya menyerupai Semar, bapak jenggot, anjing serta, dll.
wisata kebumenKelenteng Kong Hwie Kiong
Tempat Wisata di Kebumen di Jln. Pramuka No. 41, Kebumen, dibangun oleh para pedagang Cina pada 1898; pernah terbakar pada 1947 dan dipugar kembali pada 1969. Tuan rumahnya Thian Siang Seng Boo.
wisata kebumenMasjid Saka Tunggal
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Pekuncen, Kec Sempor, 15 km dari kota Gombong, yang diyakini merupakan masjid tertua di Kebumen; dibangun sekitar 1719 pada masa Adipati Mangkuprojo.
wisata kebumenPantai Logending
Tempat Wisata di Kebumen di Kec Ayah, 9 Km dari Goa Jatijajar dengan tepian pantai luas yang bisa dinikmati dengan menyewa perahu menyusuri muara Sungai Bodo, serta menyaksikan matahari tenggelam.
wisata kebumenPantai Karangbolong
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, 40 km dari pusat kota, dengan pantai landai luas, ada Gua Karangbolong sepanjang 30 m, lebar 10 m dan tinggi 5 m berumur 15-30 juta tahun tempat sarang burung walet.
wisata kebumenPantai Petanahan
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Karanggadung, Kec Petanahan, 17 Km dari Kota Kebumen, dengan gelombang ombak pantai selatan yang besar dan berkejaran tanpa henti dengan debur yang keras.
wisata kebumenPantai Tanjung Bata dan Pantai Menganti
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, yang berjarak sekitar 7 Km dari Pantai Ayah, dengan pasir putih, karang terjal yang menyerupai batu raksasa dan perbukitan; dicapai dengan berjalan kaki 3 Km dari lokasi parkir.
wisata kebumenPemandian Air Panas Krakal
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Krakal, Kec Alian, 11 km dari pusat kota, mengandung belerang yang bisa menyembuhkan penyakit kulit. Mata airnya berasal dari formasi batuan Penosogan Karangsambun.
wisata kebumenWaduk Serbaguna Sempor
Tempat Wisata di Kebumen di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, yang berada sekitar 32 km dari pusat kota; pemandangan di sekeliling waduknya bisa dinikmati dengan naik speedboat atau perahu tradisional.
wisata kebumenWaduk Wadas Lintang
Tempat Wisata di Kebumen di Kec Wadas Lintang, 34 Km dari Kota Kebumen, yang menggunakan Kali Gede sebagai sumber air utamanya. Waduk ini disukai oleh penggemar olah raga memancing.

Jangan lupa klik link ini"
http://kebumen2013.com/ 

Tidak ada komentar: